(Facebook = niat belajar bertambah )?

facebook_logo

Haruskah internet menjadi pisau bermata dua, di saat era yang tak mungkin membendung datangnya sebuah kata, “internet” namun sepertinya menjadikan arti itu kurang berarti dimana saat kita belajar kadang kita di perbudak oleh dunia yang maya itu, dan tak bisa menlepaskan diri dari semua itu. Apalagi situs http://www.facebook.com jejaring sosial yang memiliki jumlah pengguna aktif 250 juta pada bulan Juli dan 2.938.562 pengguna di Indonesia pada bulan Agustus 2009 ini, tak dapat di pungkiri membuat semua pengunanya menjadi kecanduan, mengingat kata seorang kawan berbicara di wall nya “telat kuliah!! ”, ada juga yang bilang ”mau cari bahan kuliah, tapi FBan dlu ah!!!”. Niat belajar jadi semakin kendur dan berkurang, tapi proses berfacebook ria tak akan terhenti, mungkin memang bukan alatnya yang bermasalah tapi penggunanya.
Aku tidak memungkiri bahwa situs-situs di dunia maya banyak sekali membantuku dalam semua kehidupanku, tapi kadang kala kita harus berfikir dan kembali ke dasar, bahwa teknologi diperuntukan untuk menbantu manusia menjalankan hidupnya agar lebih mudah, bukan untuk memperbudak kita. Dan akhirnya  “Semuanya akan benjalan baik, bila dijalankan dengan tapat dan proposional”.

This entry was published on September 9, 2009 at 8:00 am. It’s filed under Keluh Kesah and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: