Mati Suri Seorang Blogger

Malam yang indah memang untuk dinikmati sambil ngenet, melihat dan menata ulang blog pribadi, aku mengacak-acak link kawan-kawan seperjuanganku membuat blog dulu tahun babulah kalau gak salah tahun 2008 yang dibantuin oleh para maha guru blogger bali dikomunitas (http://baliblogger.org/), aku masuk satu-persatu ke blog kawan-kawanku ini yang menemukan postingannya gak berubah dan gak bertambah, ada apa gerangan?

Setelah aku memasuki semua, perbandingannya cukup berimbang antara blog yang masih aktif dengan yang tidak, diantara 25 blog yang lahir bersama 15 diantaranya telah mati suri (atau pindah domain, semoga..hehe) yang bertahan tinggal 10 blog, lumayan. Fenomena ini memang tak bisa dihindari, karena setiap orang berbeda dalam mengapresiasikan perasaan dan keinginannya, apa lagi sekarang situs jejering sosial semakin merajai pengunaan internet. Tapi aku meyakini tulisan itu lebih kekal, dan membuat semakin banyak orang mengerti apa yang kita mau. Blog juga gak harus berisi yang serius bahkan kisah sehari-hari yang riang bisa membuat seseorang menghargai tulisan kita, seperti contoh aku sangat menyukai tulisan anita seorang blogger yang coba mendeskripsikan dirinya( kalau sempet mampir kesana http://anitabelumberkeluarga.wordpress.com/anita-rosalina/) aku terbahak-bahak membaca ia menjelaskan asal-usul namanya yang mirip artis latin.

Jadi kawan-kawan yang lagi mati suri (gak nulis lagi diblog) ayo kita bangkit lagi buat menulis, karena pemikiran dan perbuatan kita yang dirubah menjadi tulisan akan membuat semakin banyak orang yang mengerti apa yang kita inginkan. Tidak usah kawatir gak akan ada yang membaca, tulisan ini akan menjadi karyamu yang akan dicari orang suatu hari nanti. “Dan yakinilah bahwa menulis itu indah”.

This entry was published on December 24, 2010 at 4:56 pm. It’s filed under Keluh Kesah and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

4 thoughts on “Mati Suri Seorang Blogger

  1. memang benar dan saya setuju. menulis itu indah🙂

  2. oke,,semangat bagi semua para blogger Indonesia

  3. Sip, setuju. Jangan jadikan blog sebagai beban. Have fun sajalah!🙂

  4. nananghartoyo on said:

    wah, sisambangi saudara-saudara blogger ni, salam kenal, salam menulis bebas, salam kebebasan.

    semoga ini bisa jadi kata2 rasional bahwa ngeblog itu asik dan punya rumah atau lab kedua untuk bereksperimen..haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: