Tahu Rumah Pintar?

imageAda yag sudah pernah ke rumah pintar yang ada di kawasan Kereneng Denpasar? pasti banyak yang belum pernah kesana, warga kota pun banyak yang belum pernah kesana. tempat yang diresmikan pada tahun 2010 ini masih belum banyak yang tahu dan mengunjungi. Secara strategi tempat, rumah pintar sudah tepatkarena berada dikawasan Kereneng yang terkenal dengan banyaknya sekolah disana, ada TK, SD, SMP, SMA, bahkan Universitas. Sekilas saat berada ketempat itu saya menjadi bingung, dimana sebenarnya rumah pintar ini? karena terletak didalam sebuah sekolah dasar, dipagi yang terik di SD Kawasan Pedestrian Jl. Kamboja No. 6 ini anak-anak SD pada ramai berseliweran menunggu jemputan orang tua atau sedang menikmati jam istirahat mereka. sempat bingung dimana sebenarnya letak rumah pintar, akhiinya saya bertanya kepada satpam yang duduk santai tanpa pengaruh aksi anak SD (kayaknya gaji buta..hehe), sang satpam menunjukan “lantai 2 pak” sambil mengangguk. Wah, ternyata ruangannya nyama juga barang-barangnya pada baru, banyak alat peraga yang dapat digunakan untuk media pendidikan. Kalau dilihat dari luar pada jam segini 11.00 WITA, tempat ini tampak sepi dan dingin karena ruangannya ber AC full. tak tampak pengunjung yang ada cuma para pegawai saja, setelah masuk ternyata ada 2 orang pengunjung yang ada didalam ditemani 2 dua orang pegawai, cocok bener, dua orang lawan dua orang..hoho

image

Cukup terkejut ternyata disana juga tersimpan peralatan masak yang dijadikan displai disana. untuk koleksi bukunya sedikit, karena memang rumah pintar ini tidak mengeksklusikan diri menjadi sebuah perpustakaan, ada kursi dan meja oval yang dapat dijadikan tempat diskusi kalau kita gak punya tempat nyaman buat diskusi ,hahaha. Dilantai 3 juga terdapat fasilitas internet gratis dengan banyak komputer, lumayan buat yang suka internet gratis, ayo manfaatkan jangan sia-siakan fasilitas negara. tapi sayang temapt ini cuma buka dari seni sampek jumat, di juamt pun cuma sampai jam  coba klu bisa setiap hari pasti akan menarik apa lagi bila buka sampek malam. karena selama ini masih banyak orang yang gak bisa mengakses fasilitas pendidikan daripemenrintah karena jam kerja yang sering berbenturan dengan jam buka rumah pintar ataupun perpustakaan daerah. Kadang aku berfikir bagaimana kalau kita membuat jam buak rumah pintar atau perpustakaan dibuat lebih fleksibel, buat lebih banyak orang yang dapat berkunjung. Sosialisasi dari rumah pintar sepertinya kurang, misalnya saya saja tahu di Denpasar ada rumah pintar setelah berkeliling kota mencari letak dinas pendidikan kota Denpasar dan gak sengaja menjumpai plang rumah pintar. Dari segi koleksi jumlah buku perlu diberbaharui, selama ini bukunya tidak bervariatif, walaupun fungsinya memang bukan hanya perpustakaan tapi tentu perlu penambahan buku. oiya disana juga ada ruangan seminar yang cukup luas, bisa digunakan untuk kalian yang pengen ngadai seminar, siapa tahu bisa dapat gratis..hoho

hanya sebuah pesan, manfaatkan fasilitas negara ini, jaga sampai disia-siakan..🙂

This entry was published on May 4, 2011 at 2:41 am and is filed under info. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: